Copyright © adehidstory
Design by Dzignine
Thursday, October 25, 2012

The Third Stage of Hell


Halooooo....Berhubung lagi UTS tapi ada jatah libur dikit di akhir pekan....aku mau berbagi sedikit penderitaan dengan kalian semua para pembaca yang unyu-unyu.....


Silahkan dikerjakan



Matematika Teknik Kimia--> kegelapan alam semesta...


Suatu katalisator padat berjari jari R digunakan untuk mereaksikan reaksi fasa gas A-->B. Mula mula tidak ada gas A dalam Katalisator. Mulai suatu saat konsentrasi A di permukaan katalisator (r=R) diubah menjadi C (mol/volum). gas A mendifusi ke bagian dalam katalisator dan bereaksi mengikuti persamaan laju reaksi orde 1;
 -r = k.C (mol/volum katalis/waktu)
Difusi A ke dalam katalisator mengikuti Hukum Ficks;
Na = -D (dC/dr)
dengan D adalah difusifitas efektif Bahan A di dalam katalisator. Porositas katalisator adalah e (volum rongga/volum katalis) Jika konsentrasi A di permukaan katalisator dipertahankan tetap, tentukanlah konsentrasi A dalam katalisator sebagai fungsi posisi dan waktu.


Azas Teknik Kimia--> Judulnya sih kedengerannya kaya belajar KWN...tapi isinya...penuh dengan OMG

Dalam sebuah pabrik asam sulfat, Proses penyerapan SO3 dengan larutan H2SO4 99% dilakukan pada sebuah menara Absorber. Keluar dari Absorber kadar H2SO4 menjadi 99.5%, selanjutnya diencerkan dengan air make up sehingga kadarnya menjadi 99%. Sebagian H2SO4 diambil sebagai produk dan sisanya di recycle ke menara Absorber. Jika gas umpan mengandung 8% SO3 mengalir ke menara Absorber dengan kecepatan 10000 ft3/jam pada suhu 100 F dan tekanan 2 atm. Hitunglah kecepatan aliran massa produk dan aliran recycle.




Transportasi Bahan dan Sedimentasi--> No Comment

Thoughed Belt Conveyor dipakai untuk mentransport zat padat berbentuk granular-like. bahan ini memiliki angle of response 20 deg. Lebar belt 4" dengan konstruksi belt datar 24" dan sisanya konstruksi miring. Jika belt dioperasikan dengan kecepatan maksimum 100 ft/min dab granular like material memiliki bulk density 70 lb/cuft, berapa kapasitas maksimum yang bisa dilayani oleh Toughed belt conveyor? Berapa daya motor penggerak yang dipakai? Jika kapasitas transpor ingin dinaikkan 25%, apa yang saudara lakukan?



Kimia Fisis<-- Nah ini soalnya gampang....mikirin jawabannya musti guling2 dulu...

Jika gas nitrogen memenuhi persamaan keadaan; P(V-b) =RT,  tentukanlah fugasitas gas nitrogen tersebut pada tekanan 1 atm dan suhu 25 derajat Celcius.



Nah...itu adalah segelintir matakuliah dari sekian banyak mata kuliah yang bertipe sama...yang harus aku hadapi semester ini...Teknik Tenaga Listrik, Termodinamika, Analisis dengan Instrumentasi, Ekonomi Teknik dsb...



Kesimpulannya:


Mohon do'a dan semangatnya ya teman-teman, semoga aku bisa sukses di semester 3 ini..., sesulit apapun itu...^_^

When life gives you a hundred reasons to cry, show life that you have a thousand reasons to smile



see yaaa...and good luck...

4 comments:

Mhd.Suhendra Sepriadi says:
at: October 25, 2012 at 10:48 PM said...

Semangat De, Kami pun dalam 2 minggu kedepan akan memulai debut UTS semester ini.... Cia You....!

Lutfi Fadhila says:
at: October 27, 2012 at 8:54 PM said...

haha. itu masih mending de.

dad: gimana tadi ujiannya?
le me: aku amnesia

ujian telah mengguncang kondisi kejiwaanku. haha.

yaaa, dinikmatin aja. semangats!

Unknown says:
at: October 27, 2012 at 9:52 PM said...

Yaaa makasih semangatnya...

Anonymous
at: July 6, 2013 at 3:34 PM said...

terimakasih sharenya mas ade, akan saya ingat betapa susahnya semester 3 biar saya bisa jadi anak rajin mulai semester 3 :)