Copyright © adehidstory
Design by Dzignine
Friday, November 15, 2013

S1 Research Story #1 : Rangkuman Singkat dan Padat

Semakin lama gak nulis blog, semakin banyak hal-hal penting yang harusnya diabadikan disini tergilas waktu...

Oke, mau mulai dari mana nih...
Langsung saja,
1-2 bulan yang lalu aku memutuskan untuk memilih Pak Tawfiequrrahman Yuliansyah, S.T., M.T., D.Eng. sebagai pembimbing penelitian, alasannya rahasia, yang penting aku cocok aja sama beliau. Tapi, disaat teman-teman yang lain sudah mulai menemui dosen dan konsultasi bla...bla..bla... aku masih belum mendapat kepastian berhubung beliau sedang cuti untuk melaksanakan Haji...

1 bulan kemudian

Bla,...bla...bla...pokoknya akhirnya aku menemukan beliau di ujung tangga di gedung U, setelah sekian lama gak bisa dihubungi... tapi karena beliau pernah bilang begini: "Saya tidak dikampus sampai 4 november", Tanggal 6 november aku sms beliau...

pak, saya yang kemarin sms mau ketemu bapak...

dan berjalanlah pertemuan singkat itu. Grogi awalnya, tapi akhirnya mengalir lancar...dan ngebahas beberapa hal yang menurutku perlu...

Besoknya, pengundian dosen penelitian, kebetulan karena yang memilih beliau hanya 2 orang, maka aku tidak perlu mengambil undian, alias sudah fix deh jadi mahasiswa bimbingan Pak Tawfieq.

Tanggal penentuan dosen pembimbing penelitian harus dicatet nih, tanggal sakral:

14 November 2013

kenapa? karena pada tanggal yang sama pada tahun depan, 2014, adalah deadline pengumpulan laporan hasil penelitian. wooohh

Mengenai tema, entah ada pertanda apa, aku sudah mulai mencari bahasan-bahasan mengenai proses gasifikasi biomassa, dan ternyata tema yang diberikan Pak Tawfieq juga persis sama...!!

dan barusaja aku nemuin buku yang sepertinya bakal membantu banget dalam penelitianku...
dari judulnya aja udah 99% meng-cover apa yang bakal aku kerjain setahun kedepan:

Handbook of Biomass Downdraft Gasifier Engine Systems


Wah, agak harap-harap-cemas nih sama penelitian ini, kira-kira bisa gak ya?

Insya Allah ya... semoga dilancarkan. Amin.


Maaf ya ini plot ceritanya ga nyante alias kecepetan banget...., maklum belakangan ini aku sibuk banget mikirin: KKN, Praktikum Khusus, dan tugas-tugas kuliah yang gak ada matinya..LOL

1 comments:

Unknown says:
at: January 25, 2014 at 8:15 PM said...

Kerennnn ade,,,, sukses selalu :)